Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Muhamad Candra Romadon

Followers

RSS

Harga Kawasaki Ninja H2R

Predikan motor tercepat di dunia, ditahun ini di berikan pada Kawasaki Ninja H2. Motor ini memang diciptakan secara khusus bagi pecinta moto sport diseluruh dunia, dan tak perlu menunggu waktu lama ponsel ini langsung ludes saat dipasarkan di Indonesia. Mungkin anda mendenger berita bahwa ada seorang pria yang rela mengeluarkan seluruh tabungannya untuk membeli Kawasaki Ninja H2, hal tersebut sangat wajar karena semua orang pasti akan tertarik membelinya.
Walaupun motor ini masuk ke kategori premium dengan harga diatas 500 Juta Rupiah, berkat teknologi yang dibawanya dan menyanda sebagi motor tercepat di dunia membuat Kawasaki Ninja H2 sangat digilai pecinta otomotif diseluruh dunia. Motor ini juga didesain layaknya sebuah robot, dengan desain aerodinamis yang mampu mengalirkan angin secara sempurna saat digeber dengan kecepatan sangat tinggi.
Kecepatan Ninja H2 mampu menyaingi motor sport Hayabusa 197 tk yang memiliki mesin berukuran 1000 cc. Yang menyebabkan Ninja H2 sangat cepat adalah mesin 998cc DOHC 16 katup dengan supercharger. Mesin tersebut didesain dan dikembangkan secara khusus oleh Kawasaki Heavy Industries (KHI) bekerjasama dengan perusahaan otomotif lainnya sepertiGas Turbine & Machinery Company, Aerospace Company, dan Corporate Technology Division.
Sudah tak ada lagi sebuatan motor jalanan tercepat didunia bagi Susuzki Hayabusa, dan sudah beralih ke rival senengaranya yaitu Kawasaki. Tekonologi canggih yang dibenamkan pada Kawasaki Ninja H2 memang patutu untuk di acungi 2 jempol, selain mesih DOCH 16 Katup, motor ini juga dibekali transmisi 6 kecepatan yang memudahkannya untuk mencapai kecepatan maksimum saat berkendar di jalan raya, namun sepertinya motor ini lebih nyaman digunakan di trek sirkuit atau jalan tol karena kecepatannya akan sia-sia apabila digunakan di jalan umum.
Selain merilis Kawasaki Ninja H2, pihak Kawasaki Indonesia juga memperkenakan versi balap dari motor tersebut yaitu Kawasaki Ninja H2R. Kedua motor ini memang didesain berbeda, karena Ninja H2 lebih di ciptakan untuk berkendara di jalan raya, sedangkan untuk Kawasaki Ninja H2R lebih di konsepkan sebagai motor balap yang coco dikendarai dilntasan balap. Tenaga Ninja H2R lebih besar mencapai 300 hp dengan sokongan perangkat supercharger.
Sedangkan untuk Kawasaki Ninja H2 tenaganya dikurangi ntara besaran 80 hingga 96 hp dari angka 300 hp. Kedua motor tersebut sama-sama dilengkapi mesin 998cc DOHC 16 katup dengan supercharge. Walaupun mesinnya sama namun harga keduanya berbeda sangat jauh, dengan harga 1 milyar rupiah untuk H2R, sedangkan Ninja H2 hanya dibanderol tak lebih dari 600 Juta Rupiah. Bagi anda yang ingin melihat spesifikasi lengkap dari kedua motor tersebut, dan mengetahui Harga Kawasaki Ninja H2 Dan H2R secara resmi, silahkan simak inforamsinya dibawah ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA KAWASAKI NINJA H2

Harga Kawasaki Ninja H2
Harga Kawasaki Ninja H2

1. Harga Kawasaki Ninja H2

Harga Kawasaki Ninja H2Rp. 580.000.000
Mesin998cc Liquid-cooled, 4-stroke in-line four, Kawasaki supercharger
Sistem PembakaranDFI® 50mm throttle bodies x 4 with dual injection
Transmisi6-speed, return, dog-ring
Sistem PendinginWater-cooled
Diameter X Langkah76 mm x 55 mm
Kapasitas Tangki17 liter ( 4.5 gal ).
Berat Kosong476.3 lb
Jarak Sumbu Roda57.3 inci
RangkaTrellis, high-tensile steel, with swingarm mounting plate
Sudut kemudi24,5 derajat
Ban depan120/70 – ZR17 M/C ( 58W )
Ban Belakang200/55 – ZR17M/C ( 78 W )
Rem DepanDual radial-mount, opposed 4-piston calipers, dual semi-floating 330mm discs, KIBS ABS
Rem BelakangOpposed 2-piston calipers, single 250mm disc, KIBS ABS
Suspensi Depan43mm inverted fork
Suspensi BelakangNEW Uni-Trak®

2. Harga Kawasaki Ninja H2R

Harga Kawasaki Ninja H2R
Harga Kawasaki Ninja H2 R
Harga Kawasaki Ninja H2RRp. 1.000.000.000
Mesin998cc Liquid-cooled, 4-stroke in-line four, Kawasaki supercharger
Sistem PembakaranDFI® 50mm throttle bodies x 4 with dual injection
Transmisi6-speed, return, dog-ring
Sistem PendinginWater-cooled
Diameter X Langkah76 mm x 55 mm
Kapasitas Tangki17 liter ( 4.5 gal )
Berat Kosong476.3 lb
Jarak Sumbu Roda57.3 inci
RangkaTrellis, high-tensile steel, with swingarm mounting plate
Sudut kemudi25.1 derajat
Ban depan120/70 ZR17 M/C (58W)
Ban Belakang190/65 ZR17 M/C (78W)
Rem DepanDual radial-mount, opposed 4-piston calipers, dual semi-floating 330mm discs, KIBS ABS
Rem BelakangOpposed 2-piston calipers, single 250mm disc, KIBS ABS
Suspensi Depan43mm inverted fork
Suspensi BelakangNEW Uni-Trak®

3. Kesimpulan

Kawsasaki Ninja H2
Kawsasaki Ninja H2
Harga kedua motor sport becita rasa premium tersebut memang berbeda jauh, karena keduanya memang dibuat dengan konsep yang berberda. Apabila Kawasaki Ninja H2 ditunjukan sebagai motor sehari-hari yang nyaman digunakan diatas jalan raya, maka Kawasaki Ninja H2R suda didesain khusus sebagai motor balap, yang lebih nyaman digunakan diatas serkuit. Jadi wajar saja apabila Harga Kawasaki Ninja H2 dan Harga Kawasaki Ninja H2R berbeda sangat jauh.
Kedua motor diatas sama-sama menggunakan rangka tralis baja yang kuat, yang membuatnya terlihat lebih bengis. Sudut kemudi keduanya dibuat berbeda, dengan jarak 24,5 derajat untuk Ninja H2, dan 25.1 derajat untuk H2R. Hal tersebut mengabitkan keduanya memiliki berat yang berbeda, bahkan lebih ringan H2R dengan bobot 476.3 lb, sedangkan berat kosong dari Ninja H2 adalah sebesar 476.3 lb.
Desain keduaya tampak berbeda, terlihat dari jenis knalpot yang digunakannnya. Apabila Kawasaki Ninja H2 dilengkapi knalpot 2 lubang berukuran sangat besar, maka Ninja H2R hanya menggunakan knalpot 1 selongsong yang terlihat lebih kecil. Walaupun sama-sama menggunakan mesin 998cc kecepatan yang maksimal kedua motor tersebut berbeda cukup jauh, Kawasaki ninja H2 dibekali tenaga 200 HP dengan kecepatan maksimal 299 km/jam, sedangkan Ninja H2R bisa melaju lebih kencang dengan kecepatan masimum 340 km/jam berkat tenaga 300 hp yang dimilikinya.
Apabila anda tertarik membeli salah satu motor tersebut, harus rela mengeluarkan uang sangat banyak, dan anda harus besabar karena Kawasaki Indonesia baru merilis Ninja H2 dan itupun hanya 20 buah, sedangkan untuk Kawasaki Ninja H2R mungkin akan dirilis pada pertengahan tahun 2015 dengan jumlah yang terbatas. Siapkan uang paling tidak 1 Milyar Rupiah, untuk membeli Ninja H2R, atau 580 Juta Rupiah untuk membayar mahar Harga Kawasaki Ninja H2tersebut, bagaimana tertarik membeli yang mana ?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar